Carribean Van Java in Hand, Long vacation

Posted by Hunz's Private Page in

Hihihi..
baru2 ini gw ma cowok gw jadi gosong berkat bantuan matahari karimunjawa..., puas maen kesana, apalagi klo sampe dapet gelar Mr&Mrs "Roti Panggang",lol. Nah, berikut kisahnya...=)

1st Day

Qta berangkat dari Jogja hari Selasa tanggal 11 Juli 2009. Dari Jogja kita naek bus eksklusif meneju Semarang dengan harga tiket 35rb/ndas. Nah, sampe di Semarang kita naek bis ke arah jepara, bussseeeettt...., super ngompreng! Cm ada bis yang kecil, trus klo berhenti ngangkut penumpang 5 sekaligus, tapi nurunin penumpang cuma satu/satu, kentut! Maklum, bayarnya cuma 11rb/ndas. Lucunya, gw ma cowo gw heran, dengan supir yg ekstrim n jalan yang made in meteor,kok, bisa2nya bus melaju dengan kencang sampe2 kita kasian ama TV yang sengaja di pasang buat para penumpang loncat2 n idup-mati-idup-mati, mending buat gue!
Nah, sampe di jepara qta setop di alun-alun n nunggu temen, namanya Fajar, Si Fajar ini nyariin hotel buat kita n ngasih taw gmn caranya beli tiket kapal ferry menuju karimunJawa,hooohaaa.
Huufff, berhubung kecapean di jalan, gw,tommy(cowo gw), ma fajar langsung ngacir makan malem n belanja Lu2r di swalayan, hasrat pijet langsung keluar. Sampe di hotel, gw ma tommy cari tukang pijet buat masing2 orang, nah, pijeetttt juga akhirnya malem tu. saking keenakannya pijet, kita jadi lupa waktu sampe akhirnya yg mijit bilang "udahan, ya!" baru gw kelar pijitnya. TAPI, mata gw hampir lepas begitu denger berapa ongkosnya, 100rb, ueeedddaaaaannn...Di jogja aja cm 25rb/tatap muka...yah, maw gimana, beginilah nasib perantau, langsung gw tidur.


2nd Day

Paginya gw ma tommy packing n bayar kamar kita berdua seharga 180rb, itu totalnya. Udah gitu kita langsung ngacir naek becak ke pelabuhan buat beli tiket kapal Ferry seharga 30.500/ndas,huhu, murahkan? (kalo diitung, biaya PP dari jogja-karimun n karimun-jogja cuma 162.000/ndas, loh, murah!)
Nih, foto kita naek becak.



Selesai urus-mengurus tiket, kita masuk n cari tempat duduk, selain itu kita harus nungguselama 6jam perjalanan buat sampe ke Karimun, hoho, bukan waktu yang sebentar.kapal berangkat jam 09.00 wib,saking bosennya di kapal, akhirnya kita mutusin buat naek ke anjungan kapal, berjemur dan berfoto sampe akhirnya nongol juga pulau karimunnya, tepat pukul 15.00 wib.


Nb: fajar(kiri), kartiko(kenalan dapet dari kapal neh), huning(gue dong), tommy(kanan-my loply bf)

Sesampenya di karimun, qta antre turun dari kapal n langsung menghirup udara pantai, jiaaaaaahhh, manteb! Kita langsung ke home stay yg udah kita booking, pemiliknya tak lain dan tak bukan adalah mas fajar, hahaha. Barang2 udah berres di kamar masing2, tapi yang punya barang belom pada tenang neh, soalnya belom nyebur ke laotnya, hahaha. akhirnya kita langsung ngadain short trip ke deket dermaga yg ada hotel milik bule belanda-nya, awalnya qta berempat cuma pengen foto ma maen air, itung2 menikmati twilite bersama, eeeehh, gara2 liat perahu kita jadi pengen muter perairan sekitar dermaga. fajar langsung ijin ma yg punya perahu, dapet perahu gretongan booook, langsung cabut ke laut deh. waktu kita lagi seneng2 di perahu, teriak sana teriak sini, gag tau kenapa ntu perahu pada bocor sana-sini, kita langsung panik (terutama gue...hahahaha), setelah memutar otak akhirnya qta bagi tugas : Fajar (dayung-mendayung), tiko (menyerok air dari perahu), hunink ( nyerok air juga, tapi jempol kaki sambil nutup2in badan perahu yg pada bocor, bussseeettt, ngangkang gw jadinya), tommy (nah, ini nih pacar durhaka, dy bilang tugasnya jd kapten, ceileh, cuma teriak "kiri2"-"kanan2" kayak tukang parkir, cih, enak banget jadi dia). Hahahaha,, udah gitu pada sempet2nya ngerokok n foto di atas perahu bocor, sial.
Nih, fotonya, ancur2an.



Nb: gue gak kliatan...gue yg ambil foto,sih, hah..nah, kita juga ngeri liat ke bawah air. Biar airnya jernih dan dangkal, tapiii bulu babi-nya segudang, hahaha, lengkap deh penderitaan, nambah2in parno aja..


3rd Day


Kita pada bangun jam 10 siang, nah, setelah makan pagi kita dapet kenalan 1 warga pribumi ma 1 bule, namanya Miss fivy(indonesia) dan yg satunya Mr. Charlie (dari inggris, tonggone Wayne Rooney, dab).


Nb: nah, ni poto qta wktu sarapan, tmn2 jangan pada iri yah, soalnya di sana kepiting tiga biji, gede2 pula, udah plus nasi, minum, n cemilan lainnya cuma dihargain 15rb/ndas,, ueenaaaakk tenan makan seafood di sana..hahaha

Tanpa direncanakan ternyata mereka berdua ngajak kita keliling, wisata pulau gitu, deh. maklum, di karimun klo kita gak punya rombongan buat naek kapal, matilah kita, sekali jalan bisa2 bayar 400 buat PP naek kapal keliling pulau di karimun,wkwkwkww, qta langsung deal aja ma tawarannya, siang itu juga qta langsung berangkat ke Pulau Cemara Besar rame2 (gw, tommy, fajar, tiko, miss Fivy, Mr. charlie-2 additional tobby n her GF).
nah, ini poto2-nya...ada poto nambang kerangnya juga loh...hehehehee.

hihi, ni poto keberangkatan, mb Fivy n Charlie jadi star-nya neh, yang ambil foto ini Si Tobby ama Ceweknya,haha


Ini kita (tiko-kiri, Hunink-tengah,tommy-kanan) lagi pada nambang kerang, serukan??
liat tuh kerangnya sebaskom, itu aja masih banyak yg belum dipungut. gw yakin, g usa kerja qta bisa idup di sana, hahaha, habis makanan udah ada stock-nya, sih.


Nah, ini-nih, gejala kepanasan melanda, akhirnya kita mutusin buat poto2. Huff, matahari karimun hot banget, tapi 2 model di atas tidak kalah HOT-nya...hahahaha..
Taken by Tiko n Fajar, neh.


hihihi, gw paling suka ama yang satu ini. Lucu-kan posenya?? ini lagi pada maw balik ke kapal karena uda sore, tapi berhubung ada life jacket nganggur akhirnya gw pake aja buat narsis gila2an...hahahaha... tapi, tommy kurus banget yak? kaya jerangkong,hahaha..pisss yang!

4th Day


Di hari keempat ini, kita mutusin buat menjelajah ke sebelah barat karimun jawa, kita naek motor ber-4 keliling2 karimunjawa, with tommy, tiko, n fajar.
Pemberhentian pertama kita di rumah keluarga mas Fajar, ada apakah disitu? hweeeee,,, ternyata kita dapet kelapa muda gretongan dari pakliknya mas fajar, uenaaakkk bener,, seger pisan. Bahkan gw ma tommy sempet foto sambil boncengan di sepeda mini tua punya paklik mas fajar, uihhh, keren loh jadinya.


Setelah tanya jawab mengenai sikon pulau karimun sebelah barat, qta langsung mlancong lagi ke arah barat sesuai tempat yang direkomendasiin ama pakliknya mas Fajar, beeeuuuhh, pemandangannya keren banget, pantainya oke tenan, berasa in sweet home karibia dah! hahaha
Nah, di pantai sebelah barat karimun ini kita malah maen panjat tebing, habis karang pantainya sangar2 tur menantang, n gue salah kostum abis, hahahaha, tolol banget,sih.

Nah, gambar di atas ini adalah model karang pantai, ini hanya gambaran sempit, soalnya karangnya curam n tinggi2,, ueeedannn!



nah, green day-nya Indonesia pada pose di pohon di pinggir pantai, kayak monyet yah??hehehe

nah, gambar di atas ini poto-nya toomy n hunink..., huhuhu, CooL!

gak terasa matahari mulai condong ke arah barat, kita langsung cabut dari pantai n prossesnya gak sebentar, qta musti down hill, neh, soalnya. Akhirnya kita mutusin buat ke pantai ujung gelam, pantai tempet kita nonton sunset. hehehe, baru akhirnya kita pulang setelah itu.


hihihi, yg d atas ini poto gw ma tommy, sunsetnya udah kecil bgt, bhkan nyaris gak keliatan, qta telat nyampe di ujung gelam...huhuhuhuhu...sedih...=(

5th Day

Nah, hari kelima ini kita isi dengan menjelajah pulau karimun lagi, tapi sekarang giliran yg sebelah timur, hehe, tempatnya gak ada sinyal provider apapun. kali ini Si Guide alias mas fajar gak bisa ikut, soalnya lagi jadi guide buat turis yang laiin,hahaha.nah, lokasi yang satu ini cukup jauh n lumayan spooky, soalnya masih sepi, jalannya bukan aspal, gak ada perkampungan, yang ada cuma hutan n semak belukar, jadi parno-kan kalo sewaktu2 ada hewan buas mencolot dari semak2,hahahahaha...
nah, setibanya di pantai kita langsung pasang aksi buat foto2. gila, gak barat gak timur pantainya oke semua, malah kita sempet luluran pake pasir saking pasirnya kayak tepung, alussss banget.



Nb: kita gak berani jauh ke ujung-nya, abis banyak biawaknya,hahaha.


Nb: hohoho... gue nih,, sok banget yah.

Nih, poto bayangan nyiur yang melambai,hihihihi


Pasir beserta air pantainya ngangenin banget,nih.

serunya, nih, qta pada cari kepiting buat dibakar n langsung makan, ceritanya kita lagi nge-bolang gitu, deh. pas lagi asik2nya nyari Si Tiko kena sengat hewan, gag tau tuh hewan apa, tapi kalo diliat dari bentuk sengatannya Looks like kissed by the tail of a little stingray,hahaha, maknyus.... tapi Tiko gakpapa, tuh, katanya "masih jauh dari tenggorokan", hahahaha, aja2 ada.




LAST DAY I KARIMUN, SNORKLING, MAMA!!!!

Waah, ini dia nih, snorkling, Gan! Hari ke-6 ini qta2 mengisi acara dengan melakukan snorkling di pulau Menjangan Kecil,, huhuhuhu, ini dia potonya!

nih, salah satu foto terumbu karang di dalam laut, berhubung kita gak ada yang bawa kamera anti-air, yah, maw g maw kita ambil potonya dari atas kapal Glass Bottom Boat.hihihi

Nah, yang ini kita uda mulai snorkling, yang di kiri itu gue, tengah tommy, kanan mb Fivy, so, where is charlie? hahah, dia udah nyelem... tiko n fajar masih di atas boat, prepare2.wkwkwkw


hihihi, gue ma tommy lg timbul tenggelem di air, nih... dingin tapi seru....


Nah, yg satu ini gua uda kedinginan, setelah puas liat terumbu karang n menggali misteri di bawah air dengan sejuta ikan yang unik plus berwarna-warni, akhirnya gue naik ke boat juga..
gue sempet nelen air loh saking parnonya liat lubang besar di terumbu karang, takut ada hewan besar yg tiba2 nongol, bwakakakakaka..


SAATNYA PULANG

Nah, pulangnya qta penuh sesak meninggalkan karimun jawa, saking sesaknya sampe gak maw take poto, hikhikhikhik..
yah, rute perjalanan kan sudah bs di tebak, berangkat n pulang sama aja, dari rute yg ditempuh, kendaraan, lama perjalanan, n biayanya. hahahaha


SERUU-kan????
Nah, makanya... dateng aja ke karimun, gak bakal nyesel, daripada jauh2 ke Bali?hehehe
yah, meskipun kecocok karang yang tajem, megang ikan yg gue kira ikan pari ampe nangis jerit2, n jadi gosong kayak kepiting rebus (bahkan kulitku masih keliatan belang ampe sekarang,hahaha) tapi gue seneng banget n gak kapok berjemur di sana..
Mungkin next time gue ke sana lagi...huhuhuhu

This entry was posted on Kamis, September 03, 2009 at 15.44 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the comments feed .

3 Leave Your Comment Here

"wah, anda lama di situ,,,,saya cuma bentar..gak sempet kemana-mana,, next time lah...BUT, liat dulu vacation saya yg ke karimunjawa, gak kalah ama blog kamu, kok, hahaha..."

mksudnyaaa lama dmna ? sy emang tinggal d lombok kaliii.. hhe

Boleh... boleh.. lumayan..
tapi kayanya masi jauuh ma yang namanyaa 'Gili Trawangan'. hoho
klo k Lombok tapi blum k Gili Trawangan rugiiii... hahahahaha
dan masiii banyakk lagi......

makanyaaa lain kali klo k mataram bilang", ntar ak bntuin jadii guide.. hhe

6.9.09

ahahaha,,, surprised..yah,, coba dulu baru komen, kl bebas y bebas gililahh...
cowokku yg org lombok aj bilang sama kya gili...aku gak asal ngomong kok,hehe
next time deh ke gili, atau anda yg mau kasih saya sangu buat kesana??so, how?

21.9.09

hahahahahaha emosi gmna mbk?
emg komen sy terlihat sperti orang sedang emosi y?
yang ada sy ketawa" wktu nulis itu komen.

komen sy seperti itu cuman buat mancing biar mbak mau k lombok lagi. hhe

klo emg kurang berkenan yaa maaf.

3.10.09

Posting Komentar